JAPFA Menyerap Telur Peternak Rakyat untuk Stabilkan Harga

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sekitar satu ton telur dari peternak petelur Desa Pagergunung Kecamatan Pringsurat Temanggung dibeli PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA). Pembelian itu bagian dari penyerapan produksi telur ayam nasional yang dilakukan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Penyerapan telur dilakukan untuk membantu menstabilkan harga telur ayam di tingkat peternak.

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan langkah Japfa sebagai bukti nyata mendukung program pemerintah menstabilkan harga telur ayam di tingkat peternak. Selain untuk sekaligus menyuarakan kampanye meningkatkan konsumsi protein hewani.

Dikatakan JAPFA kali ini menyerap produksi telur ayam peternak di wilayah operasional JAPFA di Unit Sragen, Grobogan, Sidoarjo, Lampung, Makassar, Cirebon, Tangerang, Banjarmasin, Medan, dan Padang. Dikatakan program penyerapan telur ini akan dilaksanakan secara bertahap dimulai pada Senin (18/10/2021) hingga satu minggu ke depan.

Dia mengatakan sebelumnya JAPFA telah ikut berkontribusi dalam penyerapan telur nasional dengan memberikan paket bantuan. Paket bantuan itu salah satunya terdiri dari telur ayam dan didistribusikan kepada masyarkat terdampak Covid-19 di 7 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kini JAPFA kembali berkontribusi melalui pembelian telur hasil produksi peternak,” katanya.

BERITA REKOMENDASI