Jasindo Salurkan Dana Kemitraan di Ngablak

MAGELANG, KRJOGJA.com – PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo/Persero) menyalurkan dana program kemitraan bagi beberapa peternak sapi perah di kawasan kaki Gunung Merbabu Magelang, tepatnya di wilayah Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Sekretariat Koperasi Sapto Argo Raharjo Ngablak Magelang, Kamis (13/12/2018). 

Kepala Biro Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) secara simbolis menyerakan dana tersebut dan diterima Ketua Koperasi Sapto Argo Raharjo Ngablak Magelang Sarjono.

Kepala Biro Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Reni Rizal diantaranya mengatakan program kemitraan ini diberikan karena dari data yang ada, dan informasi dari Kementerian Pertanian RI, menyebutkan masih banyaknya peternak sapi perah yang membutuhkan tambahan produksi susu. 

"Permintaan susu banyak, sedang suplay-nya sedikit. Kementan RI mengajak PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) ini untuk membantu bagaimana caranya bisa memenuhi kebutuhan tersebut. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) mencoba membantu, melalui koperasi dipilih peternak-peternak yang benar-benar memiliki itikad baik, memiliki keinginan untuk maju dan memiliki sapi induk minimal beberapa ekor."

Ada 25 peternak sapi pernah di Ngablak Magelang yang memperoleh dana kemitraan ini, pihak PT Asuransi Jasa Indonsia (Persero) menyerahkan dana sebesar Rp 500 juta kepada Koperasi Sapto Argo Raharjo Ngablak, dan koperasi ini kemudian membantu dan mendampingi para peternak memilih sapinya. Sapi ini kemudian dirawat untuk dapat menghasilkan susu. Para peternak diharapkan terus berinovasi, jangan berhenti hanya sebagai penyuplay susu sapi atau peternak sapi saja. (Tha)

BERITA REKOMENDASI