‘Jateng Bersalawat 2018’ di Alun-alun Magelang Meriah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Gerimis sempat mewarnai acara Jateng Bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf maupun lainnya yang berlangsung di alun-alun Kota Magelang, Senin (10/12/2018) malam. Meskipun hal ini tidak menjadi kendala bagi masyarakat 'Syechermania' dari banyak daerah untuk tetap mengikuti kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, KH Chalwani Nawawi, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT maupun lainnya. 

Dengan beralaskan lembaran tikar, plastik maupun lainnya, masyarakat yang memenuhi alun-alun Kota Magelang tersebut duduk sambil mengikuti rangkaian acara. Ceramah agama juga disampaikan di forum ini, diantaranya oleh KH Chalwani Nawawi maupun lainnya. Beberapa ruas jalan di sekitar alun-alun Kota Magelang juga dipadati kendaraan bermotor masyarakat, baik sepeda motor maupun mobil serta jenis angkutan umum lainnya. Arus lalu lintas menuju alun-alun Kota Magelang pun dialihkan, baik dari arah utara maupun selatan. Petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP maupun lainnya juga berjaga di beberapa lokasi, diantaranya untuk mengatur arus lalu lintas di tengah Kota Magelang.

Gubernur Jawa Tengah di forum ini diantaranya mengatakan acara Jateng Bersalawat tahun 2018 ini memasuki tahun ke-6, dan ini akan dilakukan terus agar masyarakat dapat lebih senang maupun lainnya. Kalau ada suatu masalah, Gubernur Jateng berharap untuk dirembug. Saat terjadi pemilihan kepala desa, jangan bertengkar. Semua bisa dibicarakan dengan baik.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama Gubernur Jawa Tengah, KH Chalwani Nawawi, Walikota Magelang, Sekda Povinsi Jawa Tengah maupun lainnya. (Thoha)

 

BERITA REKOMENDASI