Javadhis, Program Kewirausahaan Sosial UMP

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Dr Rofiq Nurhadi MAg bertekad mewujudkan UMP sebagai perguruan tinggi kewirausahaan sosial. Untuk mencapai tujuan ini perlu adanya keberlanjutan dari berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dalam hal ini Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

“PHP2D merupakan program dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Dikti Kemendikbud RI. Tahun ini UMP lolos dua tim dan mendapat pendanaan,” katanya, Jumat (13/11).

Di sela-sela lokakarya kewirausahaan sosial di ruang seminar kampus timur UMP Rofiq Nurhadi menjelaskan bahwa UMP juga telah memiliki program Tim Java Gendhis (JAVADHIS) dari Unit Kegiatan Mahasiswa Sainstek dan Oemah Cendekia oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Tim ini melakukan pendampingan kepada pengrajin gula Jawa diantaranya di Desa Jatirejo Kecamatan Kaligesing.

Pada lokakarya yang digelar di Ruang Seminar Kampus Timur UMP ini, Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr Budi Setiawan MSi menambahkan, bahwa kewirausahaan sosial menekankan socio responsibitity/ tanggung jawab sosial yang merupakan hal penting dalam berwirausaha.

BERITA REKOMENDASI