Jawab Pertanyaan Bupati, Siswi SMA Dapat Hadiah Buku

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bertemu dengan siswa dan siswi SMAN 1 Candimulyo Magelang, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menyerahkan hadiah buku kepada siswa dan siswi yang dapat menjawab pertanyaannya, Senin (17/09/2018). Tidak hanya buku, ada siswi yang menerima hadiah dari Bupati Magelang berupa sejumlah uang tunai. Di SMAN 1 Candimulyo, Bupati Magelang juga menjadi pembina upacara bendera.

Sambil berdiri di atas podium, Bupati Magelang menyampaikan beberapa arahannya, termasuk berkaitan dengan cita-cita. Saat diminta Bupati Magelang menyampaikan apa cita-citanya, salah satu siswi maju dan mengatakan kalau dirinya bercita-cita ingin menjadi Guru Bahasa Inggris. Siswi inipun menerima hadiah buku dari Bupati Magelang. Demikian juga kepada seorang siswi yang mampu menghafal Pancasila.

Di forum usai upacara di SMAN 1 Candimulyo Magelang ini juga diwarnai acara penyerahan bantuan transportasi sekolah kepada dua siswi, masing-masing siswi menerima bantuan 1 sepeda motor yang sifatnya pinjam-pakai. Disaksikan Bupati Magelang, Kepala SMAN 1 Candimulyo Drs Rohmat Chozin MAg dan kedua siswa penerima bantuan (Parwati dan Afi Nur Thoyibah) bergantian menandatangani naskah berita acara serah-terima bantuan transportasi sekolah tersebut. Dalam kesempatan ini Bupati Magelang menyerahkan STNK kedua motor kepada kedua siswi penerima.

Kepala SMAN 1 Candimulyo Magelang usai acara penyerahan mengatakan bantuan yang bersifat pinjam-pakai ini merupakan salah bentuk kepedulian sosial sekolah dan bagian upaya memotivasi siswa untuk lebih giat belajar, khsususnya bagi mereka yang kesulitan berkaitan masalah transportasi.

Bupati Magelang secara terpisah mengatakan pemberian bantuan sepeda motor kepada para siswa sebaiknya tidak hanya dilakukan di SMAN 1 Candimulyo Magelang, tetapi juga dapat dilakukan di sekolah lain. Wilayah Kecamatan Candimulyo secara geografis ada siswa yang tempat tinggalnya cukup jauh jaraknya dengan sekolahannya. Untuk menunjang dan memudahkan siswa di bidang transportasi.

Kepala SMAN 1 Candimulyo berinisiasi memberikan bantuan sepeda motor tersebut dengan sistem pinjam-pakai. Bila siswa tersebut tidak mengalami kesulitan di bidang transportasi, sepeda motor tersebut dapat digulirkan kepada siswa lain. “Peranserta masyarakat seperti ini, diharapkan tidak hanya terjadi di Candimulyo, tetapi juga dapat berkembang ke wilayah lain,” kata bupati. (Tha)

BERITA REKOMENDASI