Jelang Ibadah Natal, Puluhan Jemaat Gereja di Rapid Antigen

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh panitia Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Jawa Tengah. Salah satunya dengan mengadakan rapid antigen kepada puluhan jemaat yang akan mengikuti ibadah Natal malam ini Sabtu (24/12/2021) dan besok pagi Minggu (25/12/2021).

Puluhan jemaat tersebut meliputi, panitia dan jemaat dari luar daerah yang baru tiba di Boyolali. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memastikan bahwa semua panitia dan jemaat yang mengikuti ibadah Natal besuk pagi dalam keadaan sehat dan bebas dari Covid-19.

Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Pendeta Krishandrika Immanuel Raharjo mengatakan kegiatan malam ini merupakan persiapan besok pagi pada perayaan Natal. Pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyelenggarakan Rapid tes untuk semua petugas, panitia yang terlibat kegiatan perayaan Natal besok pagi, Sabtu (25/12/2021).

“Pihak Gereja bekerja sama dengan Dinkes Boyolali mengadakan rapid tes, upaya ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Boyolali,” ujar Pendeta Kris saat ditemui wartawan Sabtu (24/12/2021) malam.

Dikatakan lebih lanjut, ibadah Natal besok diadakan secara Hybrid. Untuk jemaat yang memenuhi persyaratan ibadah di Gereja dilakukan secara terbatas dan online. “Jadi Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali sendiri akan melakukan ibadah Natal pada hari Sabtu dan Minggu,” kata dia.

Menurutnya, untuk mencegah kerumunan pihak panitia gereja menyelenggarakan dua kali ibadah. “Untuk ibadah pagi dimulai pada pukul 06.30 WIB, ibadah ke dua jam 09.00 WIB,” pungkasnya. (M-2)

BERITA REKOMENDASI