Jelang Idul Fitri, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Polres Magelang melakukan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (OKYD) di halaman belakang komplek Mako Polres Magelang di Sawitan Magelang, Selasa (11/05/2021). Dalam kesempatan ini Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba SIK MSi secara simbolis melempar beberapa potong minuman keras (miras) ke kendaraan penggilas.

Ketua Panitia Pemusnahan Barang Bukti OKYD Polres Magelang Tahun 2021 sekaligus Kasat Sabhara Polres Magelang AKP, Nur Alfian Zaelani SPd MM mengatakan operasi ini berlangsung Januari hingga Mei 2021. Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1442 H.

Ada beberapa minuman keras yang berhasil diamankan diantaranya 2,623 botol miras dan 155 liter miras jenis ciu tau oplosan. Dengan pelaksanaan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Magelang. “Karena minuman keras merupakan awal dari semua tindak pidana,” kata Kapolres Magelang.

Kapolres Magelang juga mengajak semua elemen masyarakat untuk membantu atau menginformasikan kepada kepolisian apabila ada penjual atau pengkonsumsi miras di wilayah Kabupaten Magelang. “Kami akan tindaklanjuti. Jangan sampai masyarakat melakukan tindakan sendiri dalam memberantas penyakit masyarakat terkait penjualan miras ilegal. Percayakan kepada kami,” tegasnya.

Kapolres Magelang juga sangat berharap kerjasama saling menginformasikan apabila ada transaksi jual-beli miras. Selain miras, juga diberantas preman, perjudian, pelaku curas, curanmor serta tindak kejahatan lainnya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menekan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI