Jelang Lebaran, Wabup Minta Bantuan Sembako Segera Sampai Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meminta agar bantuan sembako segera sampai kepada masyarakat yang terdampak virus corona (covid-19). Terutama logistik (sembako) yang masih menumpuk di gudang. Logistik ini dikelola Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purworejo.

“Jangan sampai ada masyarakat tidak mampu/miskin, menjelang Lebaran ini kekurangan sembako,” kata Hj Yuli Hastuti saat memantau penyaluran bantuan logistik sembako di gedung SRG Kutoarjo pada, Sabtu (23/5).

Menurutnya, logistik ini merupakan stok sembako untuk tanggap darurat, sehingga ada batasan waktu yang harus disalurkan paling lambat pada akhir Mei. Maka sangat tepat sebelum Lebaran sudah sampai di tangan masyarakat, sehingga bisa dimanfaatkan. “Kemarin saya masih melihat logistik menumpuk di gudang ini, maka saya menyampaikan ke Pak bupati dan diminta untuk secepatnya disalurkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Bantuan sembako ini disalurkan melalui camat yang berkoordinasi dengan desa agar sesuai peruntukannya serta tepat sasaran.”Saya percaya Pak Camat/Bu Camat beserta desa yang paling paham warganya, terutama yang terdampak akibat pandemi virus corona. Tentunya yang dibantu, warga yang tidak mampu,” tegasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI