Jelang ‘Nataru’, Alokasi Gas Bersubsidi Purworejo Ditambah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRJOGJA.com) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 (Nataru), Pertamina memberi tambahan alokasi gas bersubsidi untuk Kabupaten Purworejo. Pertamina memberi tambahan 9,67 persen dari alokasi bulan sebelumnya.

 

Alokasi selama Desember dipatok 472.080 tabung, naik dari November yang hanya 454.480. "Ada tambahan 17.600 tabung untuk Purworejo," ucap koordinator agen gas Purworejo, C Panji Pranowo, kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/12).

Tambahan alokasi itu akan didistribusikan merata untuk lima agen yakni PT Eka Karya Asta, PT Sidha Karya Mulya, PT Dhian Patra Rajasa, PT Marsudi dan PT Bogowonto Gas Elpiji. Tambahan alokasi disalurkan per 1 Desember 2017.

Meski ada tambahan, namun Pertamina siap mengalokasikan lebih banyak lagi apabila masih terjadi kelangkaan gas elpiji. "Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, masih ada stok cadangan. Antisipasi peningkatan konsumsi, kami pastikan hari libur suplai tetap jalan," tegasnya.

Panji juga meminta kepada masyarakat untuk jeli ketika membeli gas bersubsidi. Untuk memastikan isinya sesuai, konsumen diminta menimbang tabung di pangkalan. "Tabung dan gas isinya seharusnya delapan kilogram, kalau kurang bisa jadi ada kebocoran dan silakan ditukar. Setiap pangkalan sudah memiliki timbangan," tandasnya. (Jas)

 

 

BERITA REKOMENDASI