Jelang Nataru, Ratusan Personel Amankan Temanggung

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung mewaspadai potensi kerawanan yang harus diantisipasi pada Operasi Lilin Candi 2019. Kerawanan itu yakni aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi dan sweeping ormas. Selain itu aksi penolakan peribadatan, kenaikkan harga sembako, konflik sosial dan tawuran, bencana alam, konvoi dan balap liar, kebakaran akibat petasan dan pesta narkoba ataupun minuman keras.

"Polres Temanggung melakukan deteksi dini dengan memetakkan titik-titik kerawanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan," kata Wakapolres Temanggung Kompok Kelik Budiono, Kamis (19/12).

Dia mengatakan itu pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, di mapolres setempat. Gelar pasukan diikuti Polri, TNI, Satpol PP, PMI, Damkar dan sejumlah instansi termasuk ormas. 

Guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dia menekankan untuk dipedomani dengan menjaga kesehatan serta meniatkan setiap pelaksaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan, pastikan setiap personel hadir sesuai plotting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawab. (Osy)

BERITA REKOMENDASI