Jelang Pelatikan Presiden, Polres Temanggung Kerahkan 2/3 Kekuatan

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kepolisian Resort Temanggung mengerahkan dua pertiga kekuatan untuk pengamanan wilayah hukumnya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi – Makruf, Minggu (19/10).

 

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan pengerahan personel diperlukan agar tetap terjaga kondusivitas dan masyarakat tetap beraktivitas dengan nyaman dan aman. Pengamanan ini dengan penjagaan di obyek vital, pusat perekonomian dan sejumlah tempat potensi rawan kejahatan.

" Polri juga mengadakan patroli kewilayahaan. Semua untuk memberikan rasa aman pada warga," katanya, Sabtu (19/10).

Dia mengatakan dalam pengamanan tersebut terlibat pula TNI dari Kodim 0706 Temanggung dan Pemda Temanggung serta sejumlah pihak. Personel ada yang dipersenjatai. Diharapkan tetap aman menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Temanggung Bejo Tursiyam mengatakan sejauh ini Temanggung aman, sebab warga Temanggung menolak kerusuhan, demo anarkhis, terorisme, radikalisme dan mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019. " Insya Allah kondusivitas di Temanggung tetap terjaga," kata anggota DPRD Temanggung tersebut.

Ketua Senkom Mitra Polri Untung Haryono mengatakan berbagai pihak terlibat dalam pengamanan di Temanggung agar tetap kodusif, yang diantaranya Senkom Mitra Polri. Keterlibatan itu ada yang kentara dengan terlibat patroli namun ada pula yang pengamanan di lingkungannya, pemberian informasi dan sosialisasi pada masyarakat akan perlunya menjaga kondusifitas. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI