Jelang Pileg, PDIP Jaring Tokoh Potensial

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen membidik sejumlah tokoh potensial untuk diajukan sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pileg 2019 nanti. Hal ini dilakukan untuk meraih target perolehan kursi yang meningkat dari 11 pada Pileg 2014 menjadi 17 kursi.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno pada awak media Kamis (26/10) mengatakan, secepatnya pengurus baru akan melakukan konsolidasi dan roadshow ke 20 PAC. Tidak dipungkirinya, kondisi riil PDIP Sragen saat ini dibutuhkan konsolidasi menyatukan semua kekuatan. "Jadi kami harus melihat kondisi riil dan menekankan pada semua kader bahwa tidak ada kubu-kubuan lagi. Semua harus bekerja demi kebesaran partai," ujarnya.

Menurut Suparno, roadshow tersebut juga sekaligus memantau tokoh masyarakat yang potensial dan sejalan dengan ideologi PDIP. Tokoh potensial tersebut tentunya akan ditawari bergabung dengan PDIP dan dicalonkan pada Pileg 2019 mendatang. "Sampai saat ini sudah ada beberapa nama potensial yang akan kami gandeng. Ada pengusaha, mantan birokrat dan banyak lagi profesi," jelasnya.

Dengan mendatangi PAC, Suparno berharap mendapatkan masukan dari anggota PAC terkait siapa saja tokoh potensial untuk dicalonkan partai. "Terget kami realistis, bagaimana meningkatkan raihan kursi legislatif dari 11 kursi menjadi 17 kursi," tandasnya.

Di sisi lain, paskaterpilihnya Untung Wibowo Sukowati sebagai Ketua DPC PDIP Sragen, Suparno mengaku belum berencana merombak susunan pengurus fraksi dan komisi yang ada di DPRD. "Jadi soal perombakan, belum sampai ke situ. Masih banyak program yang akan kami jalankan, terutama konsolidasi partai lebih dulu," tambahnya.

Suparno menegaskan, saat ini sudah tidak ada konflik internal dalam PDIP Sragen. Sudah selayaknya seluruh kader partai setia pada partai, bukan pada pimpinan yang sewaktu-waktu bisa berubah. (Sam)

BERITA REKOMENDASI