Jelang Pilkada 2018, Instansi di Temanggung Jaga Kondusifitas

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Jelang pelaksanaan Pilkada 2018, personel dari Kodim 0706, Polres Temanggung, dan Pemerintah Kabupaten Temanggung, upacara bendera bersama di halaman Setda kabupaten setempat, Selasa (17/4).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan upacara
gabungan dengan tema 'sinergitas tanpa batas' dalam pengamanan Pilkada2018 tersebut diharapkan dapat membawa kebersamaan bagi seluruh stakeholder di Kabupaten Temanggung.

"Warga Kabupaten Temanggung agar tidak terkotak-kotak. Pilkada boleh beda calon dan ada perbedaan pilihan, tetapi tetap bersama demi NKRI dengan mengesampingkan perbedaan, bendera yang lain dan hanya satu bendera Merah Putih demi persatuan bangsa," katanya.

Dia mengatakan ke depan upacara bersama dapat lebih luas lagi, bukan hanya dari Pemkab Temanggung, TNI, dan Polri tetapi juga dari instansi yang lain sehingga bisa bersama-sama memaknai upacara pada tanggal 17 ini.

"Alangkah baiknya sinergitas itu terlihat bersama-bersama upacara,
semoga itu juga membawa kebersamaan dan dicontoh oleh masyarakat,"
katanya, sembari menambahkan tahapan pilkada berjalan baik dan sampai hari ini situasi keamanan di Temanggung kondusif, sehingga diharapkan sampai selesainya pilkada situasi tetap aman dan kondusif.

Dia menyampaikan TNI dan Polri harus netral dan tidak memiliki hak
suara dalam pilkada, kemudian aparatur sipil negara (ASN) juga harus netral jangan sampai melanggar ketentuan yang ada agar tidak berurusan dengan hukum. (Osy)

BERITA REKOMENDASI