Jelang Tatap Muka, SMP Mutual Siapkan Tim Tangguh Sekolah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Beberapa persiapan uji coba pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dilakukan beberapa sekolah di Kota Magelang, baik negeri maupun swasta, Selasa (30/3/2021). Tidak hanya tenaga pendidikannya, tetapi juga sarana dan prasarananya. Tim Tangguh Sekolah juga dipersiapkan juga.

Ini seperti yang dilakukan SMP Muhammadiyah Satu Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Bahkan ada diantara persiapan tersebut sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, meskipun uji coba tersebut baru dilaksanakan Senin (5/4/2021) mendatang. Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un SPdI MPdI kepada KRJogja.com di ruang kerjanya, Selasa (30/3/2021), diantaranya mengatakan Tim Tangguh Sekolah juga disiapkan untuk proses transisi pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini.

Dikatakan, dalam pelaksanaan PTM nantinya segala aturan dalam protokol kesehatan tetap dipersiapkan dan diberlakukan secara ketat. Hal ini sejak jauh-jauh hari memang sudah dipersiapkan. Sarana dan prasarana sudah disiapkan, demikian juga dengan proses tatap mukanya, proses kegiatan belajar-mengajarnya seperti apa, SOP-nya maupun lainnya. Juga sudah disiapkan ruang UKS dan tempat isolasi.

Dikatakan, bagi orangtua yang tidak mengizinkan putra-putrinya mengikuti kegiatan ini, tetap akan diberikan fasilitas untuk mengikuti yang lain, mengingat kondisinya yang masih pandemi Covid-19. Beberapa persiapan untuk kegiatan PTM juga sudah dilaksanakan SMP Negeri 1 Kota Magelang.

BERITA REKOMENDASI