Jembatan Gowong – Watuduwur Putus, Akses Tiga Desa Terganggu

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jembatan di RT 02 RW 04 Dusun Sikempong Desa Gowong Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo putus diterjang banjir. Jembatan sepanjang delapan meter itu merupakan akses utama bagi warga Desa Watuduwur, sebagian warga Gowong dan Kaliwungu Bruno saat hendak menuju kecamatan dan Kota Purworejo. Putusnya jembatan juga mengganggu akses siswa SMP 42 Purworejo di Watuduwur.

Untuk memulihkan akses, warga Gowong bersama Muspika Bruno mengupayakan pembuatan jembatan darurat dengan besi rangka yang masih bisa digunakan. “Tapi hanya bisa dilintasi sepeda motor, untuk roda empat belum bisa lewat. Untuk motor pun harus hati-hati karena aksesnya jadi sempit,” ungkap Kepala Desa Gowong Latoid, kepada KRJOGJA.com, Minggu (21/3/2021).

Penanganan, lanjutnya, sifatnya darurat karena pemerintah desa tidak memiliki kemampuan membangun akses itu hingga kembali normal seperti sediakala. Meski berstatus jalan poros desa, katanya, tapi selama ini jembatan itu dibangun dan diperbaiki Pemkab Purworejo.

BERITA REKOMENDASI