Jenasah Abiesta Dimakamkan di TPU Giriloyo

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ada satu korban tsunami di Tanjung Lesung Pandeglang Banten yang dimakamkan di TPU Giriloyo Kota Magelang, Rabu (26/12/2018). Kali ini yang dimakamkan adalah Abiesta Danurwenda (11), putra pertama pasangan Hery Kristianto-Firda Setyawati. Abiesta dimakamkan berdampingan dengan makam adiknya Abiyosa Lanang Kapindo (7).

Setelahd dilakukan pencariaan sejak terjadi musibah tsunami, Sabtu (22/12) malam lalu, Abiesta berhasil ditemukan di sebuah rumah sakit dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (25/12). Baru selasa petang jenasah Abiesta langsung dibawa ke Magelang dengan menggunakan kendaraan ambulan dari salah satu rumah sakit di Jakarta, dan Rabu (26/12) pagi sekitar pukul 06.00 jenasah tiba di kampung halaman Firda Setyawati di Kampung Kebonpolo Kelurahan Wates Kota Magelang.

Adik Hery Kristianto, Heru Setyawan, kepada wartawan, Rabu, mengatakan kalau jenasah Abiesta berhasil ditemukan berkat beberapa tanda fisik yang ada pada tubuh keponakannya tersebut. Diantaranya bekas operasi yang ada di bagian pundak kanan, salah satu giginya yang lepas dan adanya tahi lalat di punggungnya. "Selain itu juga dari baju yang dikenakannya," kata Heru. 

Heru Setiawan mengaku pihaknya beruntung bisa mendapatkan lokasi berdampingan untuk makam Abiesta dan Abiyosa. Antara Abiesta dengan adiknya sering bermain bersama, dan inilah yang menjadi salah satu pertimbangan letak makam kakak-beradik ini berdampingan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI