‘Jogo Tonggo’ Wanita Tani, Dukung Sembuhkan Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Iringan shalawat dan ucapan syukur menggema tiada henti di masjid Dusun Bugangan Desa Trasan Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang saat menyambut warga yang selesai isolasi mandiri dan sembuh dari Covid-19, Kamis (29/10/2020).

Syukuran ditandai dengan pemberian bunga, doa bersama, dan potong tumpeng. Yang dilanjutkan dengan makan bersama. Sebelumnya, warga tersebut dijemput tetangga di rumah tempatnya menjalani isolasi mandiri, yang dipimpin Kepala Desa Bagawat Gita.

Turut bersama, Kadus Seneng Sujarwati, Babinkamtibmas dari Polsek Bandongan Aiptu Aschabi dan Babinsa Sersan Kepala Effendi dari Koramil Bandongan, serta tim Jogo Tonggo setempat. Ketika menjemput, Kades menyampaikan surat keterangan dari Puskesmas Bandongan, bahwa yang bersangkutan dinyatakan telah sembuh dari Covid-19.

Kades Bagawat Gita mengatakan dua warga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh, berdasar surat dari Puskesmas, sehingga telah selesai isolasi mandiri. Yang bersangkutan kini sudah dapat berkumpul dengan warga yang lain.

“Alhamdulillah dua warga Dusun Bugangan yang semula menjalani isolasi mandiri, sekarang sudah dinyatakan sehat dan bisa menjalankan aktivitas seperti semula,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI