Jogoboyo Bakal Jadi Pintu Utama Jawa Tengah Selatan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Desa Jogoboyo di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo bakal menjadi pintu utama masuk wilayah Jawa Tengah selatan. Mengingat desa ini berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Kulonprogo DIY bagian selatan.

Terlebih dengan kehadiran bandara baru di Kulonprogo, maka Desa Jogoboyo akan terdampak imbasnya secara langsung. “Akan ada dampak yang cukup signifikan di desa ini, karena berbatasan langsung dengan Kecamatan Temon (Kulonprogo),” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM, Selasa (28/1).

Pada agenda bupati saba desa di Desa Jogoboyo, Agus Basatian meminta kepada masyarakat Jogoboyo untuk mempersiapkan diri dengan berbagai potensi yang ada sehingga mampu menangkap peluang ekonomi dengan hadirnya bandara di tetangga kecamatan.

Pada kesempatan itu Agus Bastian juga memberikan sejumlah bantuan kepada puluhan warga. Diantaranya Ny Sugiyati (60) yang mendapat bantuan rehab rumah, karena rumahnya masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta bantuan sebuah televisi. Ny Sugiyati yang mengandalkan hidup dari berjualan jajanan ini mengaku senang  mendapatkan bantuan dari bupati.

Terlebih ketika Agus Bastian memilih rumahnya sebagai tempat menginap selama kegiatan saba desa. Dirinya tidak menyangka, rumahnya akan disinggahi bupati.

“Matur nuwun kersa nyepeng teng griyo kulo.” Kata Ny  Sugiyati.

Didampingi Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Purworejo, Bupati Agus Bastian juga melepas kegiatan jalan sehat. Disamping melakukan penanaman pohon ayoman di bibir sungai Bogowonto. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI