Jokowi Tinjau Jembatan Gantung Mangunsuko

MAGELANG, KR JOGJA.com – Disela kunjungan kes ejumlah lokasi di Kabupaten Magelang, Senin (18/09/2017), Presiden RI Joko Widodo menyempatkan meninjau Jembatan Gantung di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun. Jembatan  sepanjang 120 meter itu, menghubungkan Desa Mangunsuko dengan Desa Sumber.

Jokowi menyatakan, keberadaan jembatan gantung merupakan hal penting yang manfaatnya sangat dirasakan masyarakat, baik untuk transportasi orang maupun transportasi barang dan komoditas. Diharapkan keberadaan jembatan tersebut dapat menghemat waktu tempuh masyarakat.

"Ini penting karena yang sering kita lihat jembatan-jembatan yang gede-gede. Yang kecil-kecil seperti ini kalau saya ke daerah pasti ada keluhan. Namun tetap harus disyukuri. Dari pada tidak ada jembatan," kata Jokowi yang ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan anggota DPR RI, Sudjadi.

Untuk diketahui jembatan gantung yang menggunakan rangka baja tersebut dibangun Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah dengan kontraktor PT Unggul Perdana Mulya. Sebelumnya jembatan ini telah diresmikan bersamaan dengan sejumlah proyek infrastruktur di Kabupaten Temanggung, Sabtu (17/06/2017). (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI