Jumlah ODP dan PDP di Purworejo Bertambah, Total 106 Orang

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO KRJOGJA.com – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Purworejo kembali bertambah. Berdasar update pusat informasi Kabupaten Purworejo Tanggap Corona dengan situs covid19.purworejokab.go.id, Jumat (20/03/2020) pukul 15.00 WIB, tercatat 104 ODP dan 2 PDP.

Dari angka itu, sebanyak 8 sudah selesai masa ODP, sedangkan 96 masih dalam pemantauan. Sementara untuk PDP, keduanya menjalani isolasi di RSUD Dr Tjitrowardojo. Pada unggahan Jumat pukul 09.00, jumlah ODP tercatat 72 ODP dan 1 PDP.

Juru Bicara Covid-19 Pemkab Purworejo dr Darus mengatakan, peningkatan ODP merupakan hasil dari upaya pemkab untuk menjaring sebanyak-banyaknya orang berisiko tinggi tertular Covid-19. “Kami meman targetkan temukan ODP sebanyak-banyaknya. Tujuannya untuk deteksi dini mengantisipasi penularan,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Jumat sore.

Sementara untuk satu PDP yang baru masuk, adalah perempuan dengan gejala klinis flu, batuk, demam 38 derajat celcius, dan memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terdapat transmisi atau penularan lokal di Indonesia. Perempuan itu baru pulang dari Tangerang dan ketika muncul gejala, langsung dirujuk ke RSUD Dr Tjitrowardojo.

BERITA TERKAIT