Jumlah Pasien Positif Covid di Magelang Terus Berkurang

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, terus berkurang. Hingga Rabu (20/1/2021), ada tambahan 41 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Kini total sudah ada 5660 pasien terkonfirmasi yang telah sembuh.

“Kita terus berharap, agar pasien terkonfirmasi positif terus berkurang. Yang sembuh semakin banyak, sebaliknya tidak ada lagi yang dinyatakan terkonfirmasi baru,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Tambahan 41 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh itu, kata Nanda, terbanyak berasal dari Kecamatan Secang 18 orang. Kemudian Sawangan 8, Tegalrejo 6, dan masing-masing 3 orang di Salaman, Grabag serta Candimulyo. “Meski demikian, hari ini ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi yang meninggal. Mereka berasal dari Borobudur, Ngablak dan Srumbung,” jelasnya.

Sementara untuk saat ini, ada tambahan 28 pasien terkonfirmasi baru. Tersebar di Secang 5, Grabag 3, Srumbung 3 dan dua orang di Mertoyudan, Muntilan, Tempuran, Tegalrejo serta Ngluwar. Selain itu juga ada satu orang di Salaman, Borobudur, Windusari, Mungkid, Sawangan, Ngablak dan Dukun. “Jumlah kumulatifnya kini menjadi 7243 orang. Rinciannya, 1400 dalam penyembuhan, 5660 sembuh dan 183 meninggal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI