Jumlah Pasien Terkonfirmasi di Magelang Terus Berkurang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang, terus berkurang. Hal ini setelah sebanyak 51 pasien terkonfirmasi Senin (15/2/2021), dinyatakan sembuh. Praktis kini jumlah yang masih dalam penyembuhan dan perawatan, tinggal 295 orang.

“Semoga ini bertanda baik. Semakin hari semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh. Sebaliknya, tambahan pasien terkonfirmasi baru, juga semakin sedikit,” harap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Sementara tambahan sebanyak 51 pasien terkonfirmasi sembuh itu berasal dari Kecamatan Sawangan 8 dan Kajoran 6 orang. Kemudian 5 orang di Tempuran dan Secang. Selain itu juga di Mungkid 4 orang, Grabag 4 orang, Borobudur 3 orang, Salam 3 orang, Kaliangkrik 3 orang, Dukun 2 orang, Bandongan 2 orang dan 1 orang di Salaman, Mertoyudan, Windusari, Muntilan, serta Ngablak. “Kini total pasien terkonfirmasi sembuh, menjadi 7.802 orang,” ujarnya.

Meski demikian, hari ini ada tambahan pasien terkonfirmasi baru sebanyak 16 orang. Mereka tersebar di Secang 4 orang, Muntilan 3 orang, Ngluwar 2 orang, Grabag 2 orang dan 1 orang tersebar di Salaman, Borobudur, Windusari, Mungkid, serta Dukun.

“Hari ini juga ada tambahan 3 orang alih status meninggal. Mereka berasal dari Srumbung, Secang dan Tempuran. Selain itu juga ada tambahan 1 orang meninggal baru, dari Ngluwar. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 8.321 orang. Rinciannya, 295 orang dalam penyembuhan, 7.802 orang sembuh dan 224 orang meninggal,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan 10 orang. Namun ada 6 orang sembuh dan 3 orang alih status konfirmasi. “Sebanyak 3 orang yang alih status ke konfirmasi itu berasal dari Salaman, Windusari dan Secang. Kini jumlah kumulatifnya menjadi 1.577 orang. Terdiri dari 87 orang dirawat, 1.278 orang sembuh, 36 orang menjalani isolasi mandiri dan 176 orang dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI