Jumlah PDP Covid-19 Bertambah, Pasien Positif Membaik

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang dilaporkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang, bertambah. Jika sebelumnya ada dua, sekarang bertambah satu menjadi tiga PDP.

“Pasien PDP disini (Kabupaten Magelang), tambah satu. Dari dua menjadi tiga. Pasien dalam pengawasan ini sekarang sudah dirawat di RSUD Tidar Kota Magelang,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, saat ditemui di kompleks Comman Center Pusaka Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (18/3/2020).

Pasien tersebut, kata Retno, pada, Sabtu (14/3), merasakan ada gejala, kemudian atas inisiatif sendiri memeriksakan ke rumah sakit. Kemudian mulai, Selasa (17/3), pasien ini dirawat di rumah sakit. “Tanggal 14 yang bersangkutan mengalami gejala, kemudian langsung ke rumah sakit. Tanggal 17 yang bersangkutan dirawat,” ujarnya.

Retno mengatakan, satu lagi yang PDP ini bukan berasal dari keluarga pasien yang positif. Kemudian yang bersangkutan tidak dari luar negeri. “Bukan keluarga, beda lagi,” tuturnya.

Menyinggung kondisi pasien yang postif, Retno mengatakan, kondisi pasien terus membaik. Pihakya, setiap harinya terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan RSUD Tidar, tempat pasien tersebut dirawat. “Alhamdulillah terus membaik, kita juga setiap dipantau, koordinasi terus dengan rumah sakit Tidar,” katanya. (Bag)

BERITA TERKAIT