Jumlah Pemudik ke Wonosobo 29.000 Orang, Aktivitas Transportasi Diperketat

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Jumlah akumulatif pelaku perjalanan dari luar daerah maupun pemudik yang masuk di Kabupaten Wonosobo sudah mencapai 29.000 orang, tersebar di 15 kecamatan. Sebagai langkah antisipasi, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pehubungan (Disperkimhub) setempat terus memperketat aktivitas kendaraan pelaku perjalanan ke luar-masuk daerah.

“Sejauh ini, kami telah berupaya melakukan pengendalian moda transportasi, yaitu dengan meningkatkan partisipatif dan kewaspadaan terhadap para pelaku perjalanan ke luar-masuk Wonosobo. Mereka wajib membawa surat jalan dari perusahaan maupun surat keterangan dari RT dan RW. Jika tidak membawa sesuai ketentuan, maka petugas akan bertindak tegas. Kendaraan bersangkutan tidak akan diperbolehkan ke luar-masuk daerah,” tandas Kepala Disperkimhub Wonosobo Drs Bagyo Sarastono MSi kepada KR, Minggu (3/5/2020).

Dijelaskan, bahwa upaya pengendalian moda transportasi tersebut sudah mulai disosialisasikan sejak 27 April-3 Mei ini, serta mulai diujicobakan pada 4 Mei-7 Mei. Selanjutnya diberlakukan efektif mulai 8-31 Mei dengan mempertimbangkan evaluasi dan berbagai masukan dari masyarakat dan berbagai pihak terkait.

BERITA REKOMENDASI