JuraganMu UMP Langkah Nyata Kemandirian Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi covid-19 yang melumpuhkan berbagai sendi kehidupan dan meluluhlantakkan sektor ekonomi dan bisnis, mengharuskan para pelaku bisnis melakukan berbagai terobosan jitu agar dapat keluar dari kondisi krisis dengan selamat.

Hal inilah yang dilakukan komunitas JuraganMu yang terdiri dari kaum Muda Muhammadiyah yang serius menekuni bisnis, sekaligus melaunching Agen Purworejo Unit Usaha Mitra SM (Suara Muhammadiyah) Food yang menawarkan produk Frozen olahan ayam.

“Langkah kecil ini sebagai ikhtiar untuk berbisnis di masa pandemi dan menggerakkan roda perekonomian, komunitas para aktivis muda Muhammadiyah Purworejo yang tergabung dalam JuraganMu mengajak warga Muhammadiyah untuk beli produk Muhammadiyah.” ungkap koordinator kegiatan Nur Ngazizah, Senin (10/8).

JuraganMu ini katanya, merupakan tindak lanjut dari alumni workshop kewirausahaan pada awal tahun kemarin yang terdiri dari para aktivis muda Muhammadiyah yang membentuk komunitas ini.

“JuraganMu merupakan wadah para aktivis yang menekuni bisnis untuk menggerakkan sektor perekonomian. Banyak usaha perdagangan yang sudah berjalan,” katanya seraya menyebut agen mie sehat, kurma, coklat, madu, buku dan lainnya.

Dikatakan pula bahwa, JuraganMu adalah langkah nyata kemandirian ekonomi kaum muda Muhammadiyah untuk tetap eksis berdakwah dan menguatkan kemandirian ekonomi dengan menyelenggarakan agenda seperti workshop entrepreneur distributor, agen, reseller berbagai produk baik secara online maupun offline. (Nar)

BERITA REKOMENDASI