Kabar Baik, Kabupaten Magelang Masuk Zona Orange Covid

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Zonasi Kabupaten Magelang terkait Covid-19 hingga Jumat (29/1/2021), masih di zone orange. Namun dibanding sebelumnya, dari 12 indikator skornya lebih bagus menjadi 2,14. Artinya, tingkat kesembuhannya semakin meningkat. Sebaliknya, jumlah penambahannya semakin sedikit.

“Ini perlu syukuri, namun jangan berlebihan. Bagaimanapun, jangan pernah menyepelekan virus ini. Karena virus ini masih ada. Jadi protokol kesehatan tetap harus ditegakkan dan laksanakan dengan ketat. Tetap laksanakan 3 M, memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan tidak membuat serta mendatangi kerumunan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, saat konferensi pers.

Sementara dari 21 kecamatan diwilayah ini, kata Nanda, tidak ada yang masuk zone merah. Mayoritas zone orange. “Untuk zone kuning, hanya ada empat kecamatan. Meliputi Kecamatan Kajoran, Bandongan, Ngablak dan Grabag. Skornya sama, yakni 2,45. Untuk zone hijau, belum ada,” lanjutnya.

Untuk tingkat kesembuhan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Kabupaten Magelang masuk lima besar. Teratas ditempati Cilacap, Temanggung, Kota Salatiga, Kota Pekalongan dan Kabupaten Magelang. “Kita berdoa saja, yang sembuh akan semakin banyak. Sebaliknya, semoga tidak ada lagi penambahan kasus baru,” harapnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI