Kabar Baik..Pasien Terkonfirmasi Covid di Magelang Tinggal 60 Orang

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Minggu (3/10/2021), tinggal 60 orang. Rinciannya, 13 dirawat di beberapa rumah sakit dan sisanya 47 orang, menjalani isolasi di rumah maupun di tempat isolasi terpusat di Salaman.

“Kita bersyukur, angka kesembuhan pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang terus mengalami kenaikan. Namun jangan hal ini membuat kita terlena dan terlalu berefuria. Pandemi belum berakhir. Terbukti masih ada saja penambahan pasien terkonfirmasi baru. Jadi protokol kesehatan dimanapun kita berada, tetap harus ditegakkan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Disebutkan Nanda, hari ini ada tambahan 7 pasien terkonfirmasi sembuh. Tiga diantaranya berasal dari Kecamatan Candimulyo, 2 Mungkid dan satu orang tersebar di Salaman serta Secang. “Dengan tambahan ini, jumlah pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.665 orang,” sebutnya.

Untuk tambahan pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya, ada satu orang. Ia berasal dari Kecamatan Windusari. “Hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi meninggal baru. Ia juga berasal dari Windusari. Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.830 orang. Terdiri dari 60 dalam penyembuhan, 21.665 sembuh dan 1105 meninggal,” ungkapnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 orang. Ia berasal dari Kecamatan Salaman dan Tegalrejo. “Kini dengan tambahan ini, jumlah total pasien suspek ada 2828 orang. Rinciannya, 15 dirawat, 2303 sembuh, 77 menjalani isolasi mandiri dan 433 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI