Kabar Gembira, Iconnet Internet PLN Masuk Kota Purworejo Tahun 2022

PURWOREJO, KRJOGJA.com – PLN mensosialisasikan berbagai program kerja dalam pertemuan yang diselenggarakan di Gedung Ganesha Convention Centre (GCC), Selasa (14/12/2021). Dalam kegiatan itu, Icon+ anak perusahaan PLN, menargetkan internet berbasis jaringan PLN masuk ke Kota Purworejo pada tahun 2022.

PLN mengundang perwakilan pemerintah, BLUD, BUMD, pengusaha, pelaku UMKM, petambak, dan lembaga pendidikan. Sosialisasi diisi dengan paparan terkait sambungan baru jaringan listrik dan internet dengan memanfaatkan jaringan kabel PLN.

“Kami menargetkan aliran internet ke titik blank spot atau wilayah susah sinyal internet di Kabupaten Purworejo,” ungkap Manajer Pemasaran dan Penjualan Icon+, Dini Anisa.

Program jaringan bernama Iconnet itu berbasis kabel fiber optik. Kabel internet akan dipasang pada tiang jaringan PLN yang ada.
Kabel fiber dipasang berdampingan dengan kabel PLN pada jarak yang aman. “Jaringan PLN menjangkau setiap pelosok, maka di mana ada jaringan kabel, Iconnet bisa hadir di sana,” ungkapnya.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang Yunarsih menuturkan, Iconnet melupakan salah satu produk anak perusahaan PLN yang memiliki prospek yang baik di masa mendatang. “Selama ada jaringan PLN, maka internet bisa masuk ke sana. Maka kami dan Icon+ tentunya bersinergi bagaimana membuka akses komunikasi ke daerah yang belum terjangkau jaringan internet,” tandasnya.(Jas)

PLN

BERITA REKOMENDASI