Kabupaten Magelang Belum Akan Lakulan PSBB

MAGELANG, KRJOGJA.com – Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP, belum akan melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini karena perkembangan kasus Covid-19 diwilayahnya, semakin membaik. Terbukti, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP), terus berkurang. Di sisi lain, jumlah kematiannya tergolong rendah.

“Untuk kabupaten magelang, belum akan memberlakukan PSBB. Sejauh ini, penyebaran covid-19 masih dapat diminimalisir. Bahkan data ODP dan PDP semakin hari semakin berkurang. Ini bagus, namun jangan membuat kita terlena. Tetap harus terus lakukan dan meneruskan upaya-upaya pencegahan,” kata Bupati, dalam konfrensi pers di Posko Covid-19 Kabupaten Magelang, Senin (13/4/2020).

Disampaikan jika jumlah ODP hingga pukul 15.00 WIB tadi, mencapai 234 menurun dibandingkan Minggu (12/4/2020) yang mencapai 274. Sebelumnya dari 274 kemarin, ada 62 orang lepas pantau namun ada penambahan 22 orang. Sedang jumlah PDP, hanya bertambah satu orang menjadi 29 orang. “Untuk yang 29 PDP itu, saat ini dirawat di RSU Tidar sebanyak 10 orang, 8 orang di RST dr Soedjono, 4 orang di RSUD Muntilan, 3 orang di RSJ Soerojo dan seorang dirawat di RS dr Oen Solobaru,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI