Kabupaten Magelang Tambah Dua Pasien Positif

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, kembali bertambah Rabu (12/8/2020). Kali ini bertambah dua orang, semuanya laki-laki dan berasal dari Kecamatan Secang dan Borobudur. Dengan tambahan dua ini, total pasien yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri, menjadi 30 dari 28 pasien sebelumnya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan, untuk tambahan dari Kecamatan Secang, adalah seorang laki-laki, berusia 34 tahun. Hasil swab positif tertanggal 11 Agustus di RSJ Soerojo. “Namun demikian yang bersangkutan memilih untuk menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, ia melakukan perjalanan dari jogja,” katanya.

Untuk tambahan positif dari Kecamatan Borobudur, kata Nanda, merupakan seorang laki-laki berusia 49 tahun. Ia adalah pelaku perjalanan dan sering bepergian ke Semarang. “Hasil swab positif tertanggal 11 Agustus di salah satu rumah sakit di semarang. Untuk saat ini, yang bersangkutan dirawat di RS merah putih. Dengan tambahan dua positif ini, total akumulasi positif menjadi 199 orang. Terdiri 20 dirawat, 10 menjalani isolasi mandiri, 163 sembuh dan enam meninggal,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI