Kader PKK Purworejo Dilatih Membatik

Editor: Ary B Prass

PURWOREJO(KRJOGJA.com)- Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo memfasilitasi kegiatan Pelatihan Membatik Tradisional dan Kekinian bagi kader PKK kecamatan. Sebanyak 32 kader PKK dari Kecamatan Gebang dan Bener di Aula Kantor TP PKK Purworejo, Rabu (9/6/2021).
Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mendorong kader PKK di tingkat kecamatan hingga desa dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang industri rumah tangga. “Dilatih batik dengan tujuan melestarikan kearifal lokal di wilayahnya,” ujarnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, Kamis (10/6/2021).
Pelatihan digelar selama dua hari, Selasa-Rabu (8-9/6/2021). Selama dua hari, mereka mendapatkan berbagai materi teori dan praktik dari sejumlah narasumber yang juga pengurus TP PKK Kabupaten Purworejo.
Diungkapkan, pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM industri rumah tangga di bidang sandang. “Tujuannya untuk memotivasi para kader industri rumah tangga bidang sandang agar mampu bersaing meningkatkan kualitas, mulai tingkat regional, nasional, hingga internasional,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI