KAI Daop 5 Purwokerto Sediakan Anti Septic di Stasiun

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untul mengantisipasi merebaknya virus Corona, PT KAI Daop 5 Purwokerto menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa stasiun yang melayani naik turun penumpang serta di kantor lingkungan KAI, Rabu (04/03/2020). Langkah ini sebagai upaya PT KAI untuk mengajak para pengguna jasa kereta api untuk menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Langkah itu merupakan upaya yang telah dilakukan PT KAI untuk mencegah penyebaran Virus Corona. “Cairan antiseptik handsanitiser ini kami sediakan di beberapa titik di stasiun pelayanan penumpang serta di lingkungan kantor PT KAI,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein mengeluarkan surat edaran nomor 443.26/1161 tentang kesiapan menghadapi Virus Corona. Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (04/03/2020) menjelaskan dikeluarkan surat edaran tersebut untuk menindaklanjuti arahan presiden dan menteri kesehatan adanya penularan virus corono di Depok, Jawa Barat.

“Surat edaran ditujukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat yang diteruskan kepada kepala desa untuk menginformkasikan kepada masyarakat tentang antisipasi virus corona serta gejalanya,” kata Achmad Husein.

Dalam surat edaran tersebut meminta warga untuk menjaga kebersihan, makan sayur, buah, minum air putih, dan mencuci tangan. Kepada Kepala OPD diminta untuk memasang spanduk tentang pencegahan penularan virus corona.

Kemudian Tim Publik Service Center (PSC) dibawah Dinas Kesehatan diminta untuk terus melakukan penyisiran di sejumlah rumah sakit, puskesmas dan balai pengobatan untuk mendata pasien yang berasal dari negara yang terpapat virus corono seperti Cina, Hongkong, Singapura, dan Jepang. (Dri)

BERITA TERKAIT