Kaitan Virus Corona, Masyarakat Jangan Berlebihan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Berkaitan dengan wabah virus corona yang menjadi perhatian banyak pihak, akhir-akhir ini, Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT berharap kepada masyarakat untuk tidak berlebihan menanggapinya. Masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaannya. Hingga saat ini belum sampai masuk ke Magelang.

Hal ini dikemukakan Walikota Magelang saat ditemui wartawan di komplek Kantor Walikota Magelang, Rabu (29/1/2020). Didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM maupun lainnya, Walikota Magelang mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan rumah sakit maupun Dinas Kesehatan Kota Magelang, agar segera mengambil langkah-langkah preventif seandainya memang ditemukan gejala-gejalanya, termasuk dengan menyediakan ruangan maupun lainnya.

Secara terpisah Joko Budiyono juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan baik, seperti pola makan teratur, dan olahraga yang cukup. Hal ini, lanjutnya, menjadi upaya antisipasi yang bagus, agar badan selalu sehat bugar. "Olahraga teratur, istirahat yang cukup akan membuat badan menjadi sehat dan terhindar dari penyakit," ujarnya.

Ada baiknya masyarakat yang baru saja berpergian dari luar negeri, dan terserang flu, untuk segera periksa ke layanan kesehatan. Dinas Kesehatan pun diminta aktif dalam mengantisipasi virus mematikan ini dengan menyediakan pemeriksaan terhadap warga yang baru saja dari luar negeri maupun turis asing.

"Kita buka layanan pemeriksaan 24 jam. Apabila ada yang terserang flu setelah dari luar negeri, saya harap bisa memeriksa dan cek kesehatan. Hal ini tentunya untuk menjaga virus corona tidak menyebar di Indonesia, termasuk Kota Magelang," jelasnya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI