Kakak Beradik Kuasai Final Bulutangkis PS Cup 2019

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasangan Ega Pradana – Hari menjadi kampiun dalam turnamen bulutangkis PS Cup 2019 yang diselenggarakan di Kelurahan Pangenrejo, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Ega Pradana – Hari menang dengan skor 21 – 13, deuce 23 – 21 ketika bertanding melawan pasangan Ozi Satria – Awang dalam babak final, Rabu (7/8) malam.

Babak final tersebut berlangsung seru dan berkali-kali saling kejar angka. Kedua pasangan ngotot tidak mau kalah, hingga akhirnya Ega Pradana – Hari menang tipis atas lawannya.

Panitia pelaksana pertandingan Rawuh mengatakan, pertandingan babak final unik karena mempertemukan kakak beradik sebagai lawan tanding. "Ega itu kakak kandungnya Ozi, mereka memang pemain bulutangkis yang cukup bagus di Pangenrejo," ujarnya kepada KRJOGJA.com.

Menurutnya, keduanya bisa berhadapan karena panitia memberlakukan sistem undian dalam penentuan pasangan. Panitia secara terbuka membagi pemain menjadi grup A dan B, sesuai dengan kualitas permainannya.

Pemain grup A dipasangkan dengan B. "Sehingga kualitas pasangannya merata. Untuk penentuan bagan pertandingan pun diundi dan kebetulan dua finalis tidak dalam satu grup," tuturnya.

Sementara perebutan babak ketiga dimenangkan pasangan Heru – Zidan. Mereka mengalahkan pasangan Chandra – Tangguh dengan skor 21 – 16, 21 – 15.

Juara pertama dan dua memperoleh hadiah utama, masing-masing seekor kambing dan piala tetap. Juara ketiga memperoleh uang Rp 500.000 dan piala, sedangkan juara empat mendapat uang Rp 250.000.

Penggagas turnamen, Kusnomo, mengatakan, kompetisi tersebut merupakan sarana silaturahmi atlet bulutangkis di Kelurahan Pangenrejo. "Silaturahmi sekaligus mengasah keterampilan. Kami senang karena hampir separuh peserta adalah anak usia SMP dan SMA, jika mereka diarahkan, barangkali bisa jadi duta Purworejo dalam kompetisi profesional," tandasnya. (Jas)

 

 

BERITA REKOMENDASI