Kali Caren Meluap, Genangi Pemukiman

MAGELANG (KRjogja.com) – Curah hujan yang tinggi, Rabu (09/11/2016) siang hingga sore, menyebabkan aliran Kali Caren di  wilayah Desa Menoreh Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang juga sempat meluap menggenangi areal pesawahan, perkebunan dan  pemukiman warga.

Hal ini dibenarkan Ketua Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Magelang Drs Sujadi, Komandan Koramil Salaman Kapten Inf Adi Sanyoto dan Bambang Agus Santoso (53) salah satu warga yang tinggal di komplek perumahan Bukit Menoreh kepada KRJogja.com secara terpisah, Rabu malam. 

"Sekitar pukul 17.30 air sudah surut kembali. Biasanya ketinggian airnya hanya  sekitar 50 Cm, setelah itu surut. Namun Rabu sore berbeda, dan luapan airnya lebih besar hingga ketinggian sekitar 1 meter di dalam rumah," katanya. 

Hujan juga menyebabkan tanah longsor di beberapa lokasi seperti di Dusun Basongan Desa Kalisalak, yang menimpa 1 rumah warga dan kandang ternak. Tanah longsor juga terjadi di kawasan kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu Magelang, tepatnya di wilayah Desa Wonolelo. (Tha) 

BERITA REKOMENDASI