Kaligesing Canangkan Kampung Digital

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO (KRjogja.com) – Untuk pertamakalinya di Kabupaten Purworejo, wilayah Kecamatan Kaligesing dicanangkan sebagai Kampung Digital.  Keberadaan Kampung Digital ini sekaligus untuk mempromosikan berbagai produk unggulan, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta tempat-tempat wisata.

“Media informasi menjadi sarana yang cukup fital bagi pengembangan sebuah produk dan potensi wilayah agar dikenal banyak pihak. Terlebih jika wilayah itu sedang membangun berbagai produk usaha maupun potensi wisata,” kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pariwisata Kabupaten Purworejo Dra Suhartini MM pada peluncuran Kampung Digital usai Upacara HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Kecamatan Kaligeing, Rabu (17/08/2016).

Kampung Digital ini diharap dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksial dalam memberi dampak sekaligus daya ungkit produktifitas pelaku UMKM, sekaligus sebagai sarana meningkatkan kualitas dan kontinuitas produk agar memiliki daya saing.

Kampung Digital ini menurut Kepala Kantor Daerah Telekomunikasi (Kakandatel) Purworejo Sabar Siswanto ST, baru petama dan satu-satunya di Purworejo. “Kami pilih Kaligesing karena memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk mendongkrak perekonomian rakyat, terutama susu kambing peranakan etawa (PE), yang ternyata banyak peminatnya,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI