Kamar Perawatan Covid-19 RSUD Temanggung Nyaris Penuh

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kamar perawatan untuk pasien Covid-19 di RSUD Kabupaten Temanggung nyaris penuh terisi. Dari 78 tempat tidur yang tersedia, telah terisi 77 pasein, untuk Jumat (25/6/2021). RSUD tengah mengupayakan tambahan untuk merawat lebih banyak pasien.

Direktur RSUD Temanggung Tetty Kurniawati mengatakan terjadi peningkatan pasien Covid-19 di RSUD Temanggung dalam dua pekan terakhir. Selain dari Temanggung, sejumlah daerah tetangga juga merujuk pasien ke RSUD Temanggung karena kamar yang telah penuh.

“Jumlah pasien Covid yang ada di RSUD Temanggung meningkat, ini merupakan lonjakan yang sangat luar biasa,” kata Tetty Kurniawati.

Dia mengatakan jika nantinya terjadi lonjakan yang melebihi kapasitas okupansi, terpaksa akan merombak beberapa ruangan yang lain untuk dijadikan tempat isolasi.

Dia mengungkapkan data pasien Covid-19 di RSUD Temanggung pada bulan Januari berjumlah 308 pasien, Februasi 126 pasien, Maret 81 pasien dan April 75 pasien. ” Dari awal tahun trennya menurun, kemudian di bulan Mei ini sudah mulai meningkat menjadi 99 pasien dan yang luar biasa ada di bulan Juni sebanyak 223 pasien,” kata dia.

BERITA REKOMENDASI