Kampanye Gemar Makan Ikan Terus Digencarkan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Pemerintah Kota Magelang terus menggalakkan kampanye gemar makam ikan (Gemarikan). Ini seperti yang dilakukan Rabu (30/10/2019) dalam kegiatan yang  diinisiasi Dinas Peternakan dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Magelang di depan Mako Batalyon Armed 11/Kostrad Kota Magelang.

Kampanye ini dilakukan diantaranya karena tingkat angka konsumsi ikan (AKI) di wilayah Kota Magelang saat ini masih digolongkan rendah, yaitu sekitar 23,3 Kg/kapita/tahun. Angka ini masih jauh dari AKI nasional yang disyaratan untuk kesehatan, yakni 30 kilogram/kapita/tahun.

"Gemarikan bertujuan untuk menumbuhkan gemar makan ikan sejak dini untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan kuat. Gemarikan kali ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019," kata Kepala Disperpa Kota Magelang Eri Widyo Saptoko.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di forum ini meminta kepada dinas terkait untuk mempermudah akses pengusaha kecil yang memproduksi makanan olahan ikan ke hotel-hotel di Kota Magelang. Sebab setelah ia mencoba beberapa makanan olahan ikan peserta lomba rasanya tidak kalah dengan makanan di hotel. (Tha)

BERITA REKOMENDASI