Kampanye Tanpa Jadwal, Pengawasan Jadi Bias

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Kegiatan kampanye yang dilakukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub/cawabup) Jawa Tengah tanpa terjadwal secara jelas mangakibatkan pengawasan dan pengamanan menjadi bias. Bahkan pihak aparat keamanan seringkali dibuat kebingungan, karena tanpa pemberitahuan tiba-tiba calon datang dan melakukan kegiatan.

“Kegiatan secara mendadak ini berkali-kali dilakukan, sehingga kita menjadi kesulitan untuk melakukan pengamanan. Kalaupun ada izin, seringkali dilakukan secara mendadak pula, dan dilakukan secara lisan,” kata Kasat Intelpam Polres Purworejo AKP Winarno SH pada rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Pilgub Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Purworejo yang berlangsung di Gedung Wanita Jend Achmad Yani Purworejo, Jumat (27/4).

Rakor yang diselenggarakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Purworejo ini melibatkan jajaran satuan intel dari Polres Purworejo, Kodim 0708 Purworejo dan Batalyon Mekanik 412.

Dikatakan pula, kegiatan kampanya yang dilakukan para calon gubernur maupun wakil gubernur di Purworejo sering kali secara tiba-tiba, tanpa jadwal sebelumnya. Kondisi ini mengakibatkan pengamanan menjadi kurang maksimal. (Nar)

BERITA REKOMENDASI