Kampung Pramuka Bangkitkan Semangat Masyarakat

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Setelah 13 tahun lebih dicanangkan sebagai Kabupaten Pramuka, banyak kalangan mempertanyakan eksistensi Kabupaten Purworejo dengan menyandang predikat itu. Bahkan diantaranya menilai kegiatan Pramuka di Purworejo seperti meredup.

“Namun dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih di bidang kepramukaan di tingkat nasional ternyata mampu menunjukkan kepada dunia bahwa Purworejo masih layak disebut sebagai Kabupaten Pramuka,” kata Assisten Sekda Purworejo bidang Kesra Drs H Muh Wuryanto MM pada pelantikan pengurus cabang Himpunan Pramuka Wreda (Hiprada), Minggu (11/03/2018).

Dalam pelantikan yang berlangsung di Kampung Pramuka di RT 03/RW 17 Kampung Plaosan Kelurahan/Kecamatan Purworejo itu Drs HR Istiharto dilantik sebagai Ketua Hiprada Purworejo didampingi wakil ketua Dra Titik Mintarsih MPd, Hj Piyani SPd, dan H Sumintarso. Sedang Daryanto SPd MPd sebagai sekretaris didampingi wakil sekretaris lainnya, serta Sulasmi SPd MPd sebagai bendahara didampingi wakil, serta dilengkapi berbagai bidang. Pelantikan dilakukan Ketua Pengurus Hiprada Jawa Tengah Dr H Soekadi MPd.

Semangat yang tinggi lanjut Muh Wuryanto, juga ditunjukkan para Pramuka Wreda, yang notabenenya sudah berusia sepuh. “Hiprada Purworejo masih tetap eksis di tengah perkembangan zaman yang semakin pesat,” tandasnya. (Nar)

Menurut Istiharto, di kampung tempat tinggalnya ini, telah dicanangkan sebagai Kampung Pramuka, dengan menanamkan nilai-nilai kepramuka kepada warga masyarakat.

Menurut H Soekadi, dalam UU Pramuka tidak menyebutkan Hiprada. “Tapi kita tidak peduli, karena apa yang kita lakukan adalah sebuah kebaikan demi bangsa dan negara,” tandasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI