Kampung Siaga Corona Terus Kawal Era ‘New Normal’

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona di wilayah hukum Polres Magelang terus berkembang hingga Kamis (4/6/2020). Salah satu Kampung Siaga tersebut adalah Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona yang ada di Dusun Ngroto Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, dengan keberadaan poskonya yang masih tetap dipertahankan.

Ditemui KRJogja.com usai penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kapolres Magelang yang diserahkan Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarso SH di Posko Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona Dusun Ngroto, Kamis, Kepala Desa Deyangan Risyanto diantaranya mengatakan keberadaan posko ini diantaranya dipersiapkan untuk menghadapi New Normal mendatang.

Warga yang tidak memakai masker maupun lainnya akan diingatkan untuk memakainya, khususnya mereka yang datang atau pendatang di dusun ini. Dengan keberadaan Kampung Siaga ini diharapkan nantinya tidak parah lagi peningkatan dan perkembangan Virus Corona.
Keberadaan Posko di Kampung Siaga Dusun Ngroto Desa Deyangan ini tepat di tepi jalan raya, yang juga merupakan jalur alternatif wisata dari dan ke Borobudur. Lokasinya berjarak sekitar 2 kilometer dari Candi Borobudur.

Keberadaan Kampung Siaga, beserta poskonya, tersebut juga untuk antisipasi kemungkinan terjandinya gangguan keamanan, termasuk mengantisipadi keberadaan orang yang tidak dikenal, pencuri maupun lainnya dan dapat terpantau saat memasuki Kampung Siaga ini serta diantisipasi kelanjutannya agar warga merasa aman dan nyaman.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa SH kepada KRJogja.com mengatakan masyarakat sangat antusias untuk mengamankan wilayahnya masing-masing. Ini juga mendapatkan perhatian dari Kapolres Magelang dengan menyerahkan bantuan APD untuk membantu operasional manakala di kampung tersebut terjadi kegiatan yang berkaitan dengan yang terindikasi sakit.

Kapolsek Mertoyudan juga berharap agar masyarakat tetap mempertahankan keberadaan kampung dan desanya. Selain sebagai Posko Kampung Siaga Antisipasi Virus Corona, posko ini juga dimanfaatkan untuk pos keamanan lingkungan. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI