Kangen-Kangenan Lintas Generasi Gang Tjokro

MAGELANG, KRJOGJA.com – Musim liburan lebaran tahun 2017 ini juga dimanfaatkan 'Kangen-kangenan Lintas Generasi Cah Gang Tjokro Magelang'. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya jalan sehat maupun lainnya yang berakhir hingga Kamis (29/6/2017) malam.

Kangen-kangenan ini dilaksanakan mereka yang dahulunya pernah bersama-sama tinggal di Gang Tjokro Kota Magelang, yaitu  gang yang ada di wilayah Kelurahan Kemirirejo Magelang. Sekarang nama gang tersebut sudah berubah menjadi Gang Melati.

Meski dahulu pernahtinggal di satu gang, ada diantara mereka yang sekarang tinggal di daerah Papua, Sulawesi, Manado maupun daerah lain di wilayah Indonesia. Ada juga yang masih memiliki rumah di Gang Tjokro, namun ada juga yang rumahnya sudah berpindah ke tangan orang lain atau dijual.

Perwakilan warga Gang Tjokro Bambang Setiadi, yang juga mantan Kepala Badan Standarisasi Nasional mengatakan ada teman bertanya, mengapa ada tradisi mudiK. mengapa tidak ada jeranya sekian kilometer mengemudikan mobil. "Jawabannya hanya satu,  ini tentang keluarga dan warga,” katanya.

Warga kampung Gang Tjokro, menurut Bambang Setiad merupakan salah satu anugerah alam. Warga adalah penghubung  ke masa lalu dan jembatan untuk masa depan. Warga adalah kebersamaan, dan itu unsur yang sangat penting. Karena itu kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan di lain daerah. (Tha)

BERITA REKOMENDASI