Kantor Disdukcapil Ditutup Karena Covid, Banyak Warga ‘Kecele’

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Mulai Senin (14/6/2021) pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang mengalami penutupan sementara hingga Rabu (16/6/2021) mendatang. Hal ini karena ada karyawan yang terpapar Covid-19.

Beberapa lembar kertas berisi pengumuman penutupan sementara sudah dipasang di beberapa lokasi, termasuk pintu gerbang masuk ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang. Meskipun demikian masih banyak warga yang datang ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang, Senin.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang Drs Edy Susanto kepada KRJogja.com mengatakan mereka yang datang ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang dimungkinkan belum mengetahui adanya pengumuman penutupan sementara ini.

Dari hasil pantauan KRJogja.com di lokasi terlihat ada warga yang datang ke kantor yang lokasinya berada di tengah wilayah Kota Magelang tersebut sejak pagi hari, atau sejak sebelum jam kantor. Diantara masyarakat juga ada yang datang dari wilayah perbatasan DI Yogyakarta, atau wilayah Ngablak Magelang maupun lainnya.

Bahkan ada juga yang datang dari wilayah Yogyakarta. Dengan naik sepeda motor, warga tersebut kemudian berhenti di depan pintu gerbang Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang. Warga ini merupakan warga Kabupaten Magelang, tetapi tinggal di wilayah Yogyakarta. Ia datang bersama adiknya untuk mengurus KTP maupun lainnya. Ia belum mengetahui kalau ada pengumuman penutupan sementara ini.

Dikatakan Edy Susanto, penutupan sementara ini tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang. Minggu (13/6/2021) lalu juga sudah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan desinfektan di dalam dan lingkungan Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang oleh tim PMI Kabupaten Magelang. Rencananya juga akan dilaksanakan pemeriksaan dengan swab.

BERITA REKOMENDASI