Kapolres Edukasi Pemakaian Masker dan Hand Sanitizer

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Menyusuri beberapa ruas jalan di tengah Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan mencoba membagikan seratus paket, diantaranya berisi masker dan hand sanitizer, kepada masyarakat. Kapolres Magelang Kota langsung turun kejalan dibantu Kabag Ops Polres Magelang kota Kompol Sri Hatmo dan Kasat Lantas Polres Magelang Kota AKP Sumpening SH, mendekati warga dan menyerahkan masker secara langsung.

Tidak sekadar menyerahkan atau membagikan, tetapi juga disertai edukasi. Warga diminta memakai sendiri masker yang diterimanya, dan sesekali Kapolres Magelang Kota maupun lainnya membantu mengikat talinya atau membenahi bagian masker yang kurang benar. Sebotol hand sanitizer juga diserahkan setelah warga tersebut memakai maskernya.

Hal seperti ini tidak hanya dilakukan di satu titik atau satu lokasi, tetapi juga di lokasi lain. Saat berada di Jl Mataram Kota Magelang dilihat ada warga yang menutupi bagian mulut dan hidungnya menggunakan lembaran kain serbet makan dengan motif garis kotak di setiap lembarnya. Kapolres Magelang Kota pun mendekati dan menanyakan mengapa memakai kain serbet sebagai pengganti masker, warga tersebut mengatakan kalau ia tidak punya masker. Bahkan di rumah ia juga memiliki beberapa lembar kain serbet. Setelah menerima masker dari Kapolres Magelang Kota, warga tersebut langsung memakainya.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer maupun lainnya tersebut, kata Kapolres Magelang Kota, merupakan salah satu rangkaian kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2020 oleh jajaran Polres Magelang Kota. Kegiatan dilakukan secara mobile dari satu lokasi ke lokasi lain. Beberapa anggota Sat Lantas Polres Magelang maupun lainnya juga ikut mendampingi. Kegiatan ini juga difokuskan untuk membantu pencegahan penyebaran wabah Virus Korona di masyarakat.

BERITA REKOMENDASI