Kapolres Magelang Bawa Tumpeng ke Kodim 0705

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hujan gerimis sempat mewarnai kedatangan rombongan Pejabat Utama Polres Magelang dan beberapa anggota Polres Magelang Kota, yang dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, ke Markas Komando Kodim 0705/Magelang, Senin (5/10/2020).

Nasi tumpeng yang di atasnya terdapat tulisan “Dirgahayu ke-75 TNI” juga ikut dibawa, yang kemudian diserahkan kepada Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto SSos MM, yang didampingi Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno maupun lainnya, di halaman Mako Kodim 0705/Magelang.

Kapolres Magelang Kota diantaranya mengatakan nasi tumpeng tersebut merupakan bentuk apresiasi atas dukungan TNI dan keluarga terhadap Kamtibmas di Kota Magelang, dan mendoakan agar TNI tetap kuat mewujudkan Magelang dan Indonesia yang kondusif untuk Indonesia Maju.

“TNI unsur utama terpenting dari Republik Indonesia. Fokus Polri adalah bagaimana agar situasi kondusif dan tidak adanya kejahatan. Bila Polri fokus pada penegakan hukum, maka biaya energi yang dikeluarkan sangat banyak.
Karena itu upaya pencegahan kejahatan, perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat harus dikedepankan, sehingga semakin sedikit kejahatan yang terjadi.”

Untuk upaya pencegahan kejahatan, Polri tidak bisa sendiri. Selain pemerintah daerah, untuk konteks Kota Magelang, TNI adalah instansi vertikal yang fokus pada pertahanan negara.(Tha)

BERITA REKOMENDASI