Kapolres Purworejo Ditandu Keliling Halaman Mapolres

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Suasana haru dan bahagia teraduk menjadi satu dalam pisah sambut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pureworejo, di Mapolres setempat, Jumat (17/01/2020). Rasa haru seakan tidak ingin ditinggalkan AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SIK SH MM yang selama sekitar satu tahun satu bulan memimpin Polres Purworejo dan akan mengemban tugas baru di Lemdiklat Polri di Akpol.

Rasa bahagia menyambut kehadiran AKBP Rizal Marito SIK SH MSI sebagai Kapolres Purwowrejo. Sebelumnya Rizal Marito bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi.

Pisah sambut secara tradisi dilakukan upacara resmi dengan pedang pora di halaman Mapolres. Usai upacara, kedua pimpinan Polri ini ditandu  bersama anggota Polres dan Banser yang sejak awal mengikuti kegiatan pisah sambut.

Gema salawat Nabi pun mengiringi Indra Kurniwan Mangunsong yang didampingi istri untuk meninggalkan Mapolres dengan bus jadul. “Selamat datang di Mapolres Purworejo,” ucap Indra Kurniawan Mangunsong menyambut penggantinya Rizal Marito.

Menurut Indra Kurniawan Mangunsong, berbagai kasus di Purworejo termasuk tinggi. “Selama tahun 2019 ada 162 kasus yang masuk Polres Purworejo, dalam satu hari kadang bisa mencapai 15 laporan,” katanya.

Dari 16 Polsek, wilayah Polsek Bener kini masih menjadi perhatian karena akan adanya proyek nasional Bendung Guntur. “Saya yakin Pak Rizal Marito mampu menghadapi kerawanan ini karena memiliki ilmu luar biasa, pasti bisa terselesaikan.” tandasnya.
Sementara itu Rizal Marito menyampaikan bahwa kehadiran di Mapolres Purworejo ini ingin bersama-sama jajarannya bekerja sama secara kondusif. “Berbagai program Polri, termasuk program nasional ingin saya implementasikan di sini, semoga bisa lebih baik,” tegasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI