Kapolres Wonosobo Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO (KRjogja.com) – Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing. Menurutnya, dengan terciptanya lingkungan yang sehat, akan menunjang terwujudnya masyarakat Wonosobo yang sehat pula.

 

“Membudayakan hidup bersih dan sehat bisa dimulai dengan menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal. Pada akhirnya kesadaran masyarakat yang sudah terbentuk, mampu menjaga area publik menjadi bersih dan sehat pula,” tandas Kapolres ketika memberikan piala dan piagam bagi para penggiat kebersihan dan kesehatan dalam upacara gabungan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 di Alun-alun Wonosobo, Kamis (17/11).

Selain itu, Azis juga menyarankan agar masyarakat Wonosobo mulai sadar akan penting dan mahalnya kesehatan. Salah satunya dengan memanfaatkan jaminan sosial kesehatan seperti BPJS, sehingga kesehatan tiap pribadi bisa terjamin.

“Jika ketiganya bisa terwujud, yakni pribadi sehat yang terjamin melalui BPJS, lingkungan bersih dan sehat, serta layanan publik optimal, maka akan tercipta masyarakat Wonosobo yang sehat dan berbudaya,” tuturnya. (Art)

 

BERITA REKOMENDASI