Karang Taruna Desa Badran Semprot Disinfektan Kawasan Industri

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Ratusan pemuda Karang Taruna Desa Badran Kecamatan Temanggung melaksanakan bersih desa untuk memutus penularan virus corona di daerah tersebut, Senin (6/7). Sasaran utama bersih desa itu adalah di kawasan industri.

Dipimpin Kepala Desa Badran, Nopirmansyah, para pemuda membersihkan sampah di sejumlah areal industri dan penyemprotan disinfektan. Kegiatan juga diisi sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga.

Nopirmansyah mengatakan bersih desa merupakan realisasi visi dan misi desa untuk menciptakan kehidupan sehat dan sejahtera. Pemuda sebagai estavet kepemimpinan menjadi yang terdepan dalam kegiatan bersih desa.

“Desa Badran telah terpilih sebagai desa sehat dan desa tangguh Covid-19 sehingga harus dipertahankan dengan kegiatan kebersihan dan penerapan protokol kesehatan,” kata dia, Senin (6/7).

Dia mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai persiapan penerapan new normal atau normal baru di wilayah desa tersebut, yang juga merupakan perwujudan komitmen bersama seluruh warga.

Dikemukakan manajemen perusahaan yang ada di desa tersebut telah berkomitmen untuk mencegah penularan virus corona dan menjadikan kawasan industri terhindar sebagai kluster baru penyebaran Covid-19 di Temanggung.

BERITA REKOMENDASI