Karang Taruna Magelang Bagikan 7 Ton Sayuran Gratis

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Turut serta bersama pemerintah mengatasi dampak Pendemi Covid-19, Karang Taruna Kabupaten Magelang, melaksanakan bakti sosial dalam bentuk ketahanan pangan masyarakat. Salah satunya dengan membentuk donasi sayuran dan barang lain, bagi warga korban Virus Korona diwilayah ini.

“Kegiatan ini, bekerja sama dengan pemerintah desa dan karang taruna GARDA Desa Ngablak Kecamatan Ngablak. Selama dua hari sejak Minggu hingga Senin tanggal 30-31 Agustus 2020 ini, kami mendistribusikan berbagai jenis sayuran ke beberapa pondok pesantren dan yayasan yang ada. Untuk temanya ‘Bansos Sayuran Mari Berbagi Untuk Negeri’,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Magelang, Ahmad Khotim.

Disampaikan, kegiatan ini dilakukan karena keprihatinan bersama terhadap nasib para petani yang ada di Kabupaten Magelang yang mana harga hasil pertaniannya sangat rendah, tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan. “Atas dasar inilah, kami melakukan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, kami berharap sayuran ini dapat dimanfaatkan dan tidak mubadzir,” ungkapnya.

Selama dua hari ini, lanjutnya, pihaknya dapat mengumpulkan bantuan aneka jenis sayur sebanyak sekitar 7 ton. “Ini juga untuk mensikapi nasib petani yang Minggu kemarin membuang hasil pertaniannya di jalan sebagai protes terhadap pemerintah atas anjloknya harga sayuran,” pungkasnya.

Narto, salah satu petani warga Ngablak berharap, harga jual komuditas sayuran dapat segera pulih seperti sebelumnya. “Terus terang kami kecewa. Namun kami tidak bisa berbuat banyak. Semoga pemerintah memperhatikan nasib kami. Seharusnya dimasa pandemi ini, kami bisa menjual hasil panen lebih baik lagi, namun kenyataannya justru tidak demikian,” imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI