Karnaval Pelajar Purworejo, Ajang Unjuk Prestasi Sekolah

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Karnaval pelajar yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 2019 di Kabupaten Purworejo, dimanfaatkan sebagai ajang unjuk kemampuan dan prestasi sekolah. Masing-masing peserta mengangkat tema yang beragam dengan mengedepankan berbagai prestasi yang telah diraih. Mulai dari berbagai kejuaraan tingkat lokal hingga internasional.

“Dalam kegiatan ini kita mengangkat tema SDM unggul Indonesia maju, maka masing-masing peserta dengan berbagai ragam prestasi bisa diangkat dalam ajang ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Rabu (14/8).

Kegiatan karnaval diawali pada pagi hari untuk tingkat kelompok bermain (KB), PAUD dan TK, dan siang harinya untuk tingkat SD, dan SMP/MTs. “Untuk tingkat SLTA tidak kita ikut sertakan, karena akan ada agenda tersendiri,” jelas Agung Wibowo AP.

Kedua kelompok karnaval ini dipusatkan di Lapangan Garnizun belakang rumah dinas bupati setempat dan menempuh jarak yang berbeda. “Untuk tingkat KB, PAUD dan TK jarak tempuh lebih pendek karena mereka masih anak-anak,” katanya.

Rute untuk karnaval kelompok ini hanya menyusuri jalan Mayjend Soetoyo setelah keluar lapangan, masuk Jalan Proklamasi dan finis di Jalan Oerip Soemoharjo atau sisi timur alun-alun.

Sedang untuk tingkat SD dan SMP/MTs dari tempat star yang sama langsung keluar melalui pintu utara dan masuk Jalan Jend Oerip Soemoharjo depan Gedung Kesenian. Menyurusi jalan Dr Setia Budi, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika sebelum masuk Jalan Mayjen Sutoyo lagi untuk finis di tempat star. (Nar)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI